Press "Enter" to skip to content

Selain Lemon, 6 Makanan ini Bisa Turunkan Berat Badan

Selain Lemon, 6 Makanan ini Bisa Turunkan Berat Badan

Banyak orang merasa kesulitan dalam menurunkan berat badan. Banyak program diet populer dlicoba untuk mendapatkan tubuh impiannya. Nyatanya, melakukan diet tidak semudah yang di fikirkan.

Selain Lemon, 6 Makanan ini Bisa Turunkan Berat Badan

Selain program diet, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan Anda. Karena ada beberapa makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan baik.

Selain Lemon, 6 Makanan ini Bisa Turunkan Berat Badan

Selain lemon, berikut ini merupakan 6 makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

1. Yogurt

Sebuah penelitian yang di tulis dalam New England Journal of Medicine mengungkapkan bahwa mengkonsumsi yogurt setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena terdaoat bakeria baik di dalam yogurt. Bakteria baik ini dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah kenaikan berat badan.

Untuk hasil yang maksimal, pilihlah yogurt tanpa tambahan pemanis. Lebih bagus lagi jika Anda menambahkan beberapa potongan buah segar kedalamnya.

2. Buah berry

Ketika Anda ingin mengkonsumsi yang manis, jangan konsumsi makanan berbahan gula. Konsumsilah buah strawberry atau blueberry. Buah ini selain manis dan menyegarkan, buah ini juga kaya kandungan antioksidan yang disebut anthocyanins. Antioksidan ini dapat berperan mencegah kenaikan berat badan.

Sebuah jurnal British Medical Journal yang berisi penelitian tahun 2016 menyatakan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi buah ini mampu menekan kenaikan berat badan.

3. Kembang kol

Pada tahun 2015 hasil sebuah studi di paparkan dalam jurnal PLOS Medicine. Para peneliti menemukan bahwa kembang kol dapat membantu menekan bertambahnya berat badan.

Jika Anda tidak suka kembang kol, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai makanan lain atau mencampurnya dengan masakan lain. Anda juga bisa membuat jus segar dari kembang kol ini.

4. Tahu

Kedelai merupakan makanan yang sudah dikenal manfaatnya dalam membantu mengontrol berat badan. Hal ini telah di buktikan dalam sebuah penelitian yang terbitkan dalam jurnal PLOS Medicine.

Mengkonsumsi makanan yang berasal dari kedelai seperti tahu dapat membantu menurunkan berat badan sebanyak 2.5 pon. Salah satu alasannya yaitu tahu hanya memiliki 80 kalori persaji.

5. Jeruk bali

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2016 menemukan fakta bahwa orang yang mengkonsumsi jeruk bali sebelum makan ternyata mengalami penurunan berat badan 3.5 pon dalam 12 minggu.

Hal ini karena grapefruit atau jeruk bali dapat menurunkan tingkat insulin setelah makan.

6. Air putih

Tentu saja Anda sudah tau manfaat dari minum air putih. Air putih memiliki banyak manfaat terutama untuk hidrasi tubuh. Disamping itu ternyata air putih juga berperan dalam menjaga berat badan.

Sebuah penelitian dalam Annals Of Family Medicine menemukan bahwa orang yang kekurangan cairan memiliki risiko 59% untuk mengalami obesitas. Sedangkan orang yang mendapatkan cukup cairan memiliki risiko obesitas yang sangat rendah.

Oleh sebab itu, perhatikanlah asupan air putih Anda. Jangan biarkan Anda sampai mengalami dehidrasi. Minumlah ketika Anda merasa haus, jangan menunda-nunda untuk minum.

Baca juga : Testimoni Menurunkan Badan Dengan Minum Air Lemon

www.spirulinakapsul.web.id | Selain Lemon, 6 Makanan ini Bisa Turunkan Berat Badan

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *